Breaking News

Bisakah Nano ceramic Coating Mencegah Baret pada Badan Mobil?


Lumens Auto Detailer menjadi jawaban bagi pertanyaan Anda tentang pelindung yang tepat untuk warna asli mobil. Warna asli mobil memang sangat mudah pudar dan menjadi kusam karena paparan sinar matahari maupun masuknya partikel debu di jalanan. Hal ini seringkali membuat para pengguna mobil merasa kesal.

Namun kini ada solusinya karena ada metode pemolesan menggunakan nano ceramic. Nano ceramic memberikan lapisan pelindung yang sangat kuat dan membuat mobil tetap bisa mempertahankan warna aslinya. Anda  jadi semakin percaya diri tampil dengan mobil yang berwarna cemerlang.
Tidak hanya menjaga warna, lapisan nano ceramic juga membantu melindungi mobil dari pembentukan jamur dan korosi. Lapisan nano ceramic yang bersifat hydrophobic bisa membantu mencegah air menempel di permukaan mobil. Lapisan nano ceramic juga membantu mencegah terjadinya proses oksidasi udara di permukaan mobil.

Bagamana dengan Baret pada Mobil?

Ini dia pertanyaan yang seringkali muncul sehubungan dengan metode nano ceramic coating yang semakin populer. Perlu diketahui bahwa nano ceramic memang bisa melapisi badan mobil namun bukan berarti bisa memberikan perlindungan terhadap baret atau lecet pada mobil.

Baret tetap mungkin bisa terjadi meskipun mobil sudah diberi lapisan nano ceramic. Apalagi jika Anda tidak melakukan perawatan yang tepat atau tidak berhati-hati dalam menjaga mobil. Maka, baret bisa saja terjadi meskipun memang benar jika lapisan nano ceramic memberikan perlindungan.

Nano ceramic Mengurangi Tingkat Keparahan Baret

Walaupun nano ceramic tidak bisa mencegah munculnya baret pada badan mobil, namun lapisan ini mampu mengurangi tingkat keparahan baret yang mungkin muncul di badan mobil. Nano ceramic memberikan lapisan ekstra untuk permukaan badan mobil.

Lapisan ekstra yang dibentuk oleh nano ceramic ini kemudian membantu mengurangi keparahan baret ketika permukaan badan mobil bergesekan dengan materi atau benda lainnya. Jadi, yang seharusnya baret itu terlihat parah bisa sedikit berkurang berkat lapisan nano ceramic.

Cara Mengatasi Baret pada Mobil dengan Lapisan Nano ceramic

Jangan panik dulu jika mobil yang sudah diberi lapisan nano ceramic mengalami baret atau tergores. Perlu diketahui bahwa hal pertama yang harus Anda  akukan adalah tidak panik dan jangan mengatasinya sendiri. Jangan memoles sendiri dengan bahan lainnya karena itu bisa membuat lapisan nano ceramic ikut terkikis.

Alangkah jauh lebih baik jika Anda membawa mobil untuk diberikan pemolesan nano ceramic ulang. Tidak perlu secara menyeluruh, pelapisan ulang hanya dilakukan pada bagian yang tergores.

Mobil bisa kembali bersih dan cantik seperti semula dalam waktu singkat. Jika baret atau goresannya cukup dalam maka Anda  bisa membawanya ke body repair terlebih dahulu baru kemudian dilakukan Auto Detailing ulang di bagian yang terkena goresan.


Tidak ada komentar