Breaking News

Tips Mudah Perbaiki Sistem Elektrik Scooter Listrik



Dengan semakin majunya pertumbuhan zaman, maka sekarang kendaraan pun telah ada yang diciptakan dengan tenaga listrik, lagipula kalau bukan scooter listrik. Menggunakan motor listrik ini, memang sangat mempermudah para pemakainya, terlebih kini sudah terdapat pula sepeda motor yang digabungkan dengan sepeda sampai-sampai sekalipun pemakai tidak dapat mengendarai motor mereka tetapi tetap dapat mengendarainya sebab tersedia perangkat pengayuh kaki layaknya suatu sepeda.

Meskipun begitu, bakal tetapi pemakaian scooter listrik ini mesti selalu diacuhkan kondisi fisiknya. Sebab andai tidak diperhatikan, maka akan memunculkan masalah di unsur sistem eletriknya. Nah, andai bagian itu rusak, maka langsung cek sejumlah hal ini, diantaranya:

1. Baterai.
Salah satu persoalan yang acapkali terjadi pada scooter listrik ialah masalah baterainya. Jika motor telah menunjukkan situasi dimana tidak mempunyai tenaga saat dikendarai, kecepatannya semakin berkurang sebenarnya baru berlalu di cas, dan ketika di cas langsung sarat maka tersebut pertanda andai baterainya telah rusak. Bagaimana teknik memperbaikinya? Cukup dengan mengubah baterai dengan yang baru atau bila Anda tidak mempunyai uang yang cukup, maka dapat mengganti unsur baterai yang bobrok saja.

Ingat, sesudah mengubah baterai, tidak boleh pernah guna mencas motor listrik dalam jangka masa-masa yang paling lama, hindari membawa beban berat ataupun jalanan yang menanjak, dan tidak boleh terlalu tidak jarang mengakselerasi secara mendadak.

2. Dinamo.
Di samping baterai, rusaknya unsur sistem elektrik motor listrik diakibatkan karena unsur dinamonya rusak. Tanda-tanda yang dapat dilihat andai bagian ini rusak ialah saat motor dikobarkan mesin motor terasa pincang, mesin motor baru dapat dinyalakan andai sudah diberi tenaga manual, putaran mesin motor paling pelan, motor tidak dapat dinyalakan ketika di gas.

Untuk memperbaiki situasi tersebut Anda dapat langsung membuka unsur jok motor listrik, lantas cari komponen port hall sensor dan bakal mendapati lima kabel dengan warna hijau, merah, kuning, biru, dan hitam. Cobalah menerbitkan kabel itu dan nyalakan sepeda motor. Apabila putaran motor tetap pincang saat salah satu warna dicabut, maka barangkali ada komponen beda yang bermasalah. Namun, andai Anda menarik keluar satu diantara lima kabel itu, dan putarannya baik-baik saja maka barangkali kabel itu rusak. Langsung perbaiki kabelnya.

3. Komponen kontroller.
Rusaknya unsur eletrik lazimnya juga disebabkan oleh unsur komponen kontroller mengalami kehancuran yang ditandai dengan unsur gas motor tidak dapat dinyalakan sebenarnya dalam situasi on. Cara memperbaikinya tidaklah sulit, dimana Anda bermukim mengubah bagiann kontroller dengan yang baru. Namun, supaya tidak memunculkan kesalahan, saat penggantiannya betapa baik langsung diangkut ke tukang bengkel. Sebab unsur ini tidak banyak sensitif dengan unsur lainnya.

Tidak ada komentar